Inilah 3 Mobile Automation Testing Tools untuk Android dan iOS

Written By si jenggot on Tuesday, June 7, 2016 | 2:26 PM

Jaman semakin maju, perkembangan teknologi juga semakin pesat baik di dunia maupun di Tanah Air. Dengan hal ini tenutnya akan persaingan yang semakin ketat ini terutama bagi produsen yang bergerak di bidang Teknologi.

Lihat saja semakin banyak device baik itu PC, tablet dan smartphone yang di ciptakan untuk menunjang kegiatan harian manusia. Selain device mereka juga menciptakan aplikasi untuk memudahkan para pengguna baik itu aplikasi hiburan sampai dengan aplikasi untuk mendukung bisnis Anda.

 Inilah 3 Mobile Automation Testing Tools untuk Android dan iOS


Namun sebelum melepas aplikasi tersebut ke pasaran, tentunya diperlukan pengujian yang mendalam sehingga aplikasi dipastikan sudah berjalan sebagaimana mestinya, tidak ada bug, error dan lain sebagainya.
Testing tools untuk setiap aplikasi sangat penting sekali, karena proses ini yang nantinya akan menentukan kualitas dari device tersebut. Jika proses ini terlewatkan tentu akan berakibat fatal bagi pengguna dan juga perusahaan yang membuatnya.

Saat ini juga sudah banyak beredar software testing tools yang bisa Anda gunakan, baik itu ada yang free seperti. Berikut mobile automation testing tools yang bisa kamu coba:

1. TestFlight merupakan tools yang sangat berguna untuk pengembang aplikasi Android and iOS. Kamu juga bisa mengundang link download lewat email ke 1000 pengguna dari luar untuk mengetes aplikasi tersebut sehingga bisa mendapatkan tanggapan dari mereka mengenai aplikasi yang sudah dibuat.

2. TestFairy ini masih bisa digunakan secara gratis. Tools untuk Android ini menawarkan fitur pengujian untuk video, sehingga bisa memonitor kinerja CPU, Memory, GPS, jaringan, logs, crash reports dan lainnya.

3. Ubertesters merupakan testing tools yang lengkap ntuk menganalisa dan melaporkan bugs. Tools ini hadir dengan versi gratis dan premium

Dengan adanya mobile automation testing tools, Anda bisa merasakan manfaaat pengujian software yaitu menghemat biaya dan cepat dalam proses pekerjaannya.

0 komentar:

Post a Comment