Penyebab Koneksi Internet Ponsel Lambat

Written By shinobi apuy on Saturday, December 5, 2015 | 12:39 AM

Menggunakan smartphone semahal apapun dan secanggih apapun akan menjadi sia-sia jika kita tidak memiliki koneksi internet yang sangat lambat. Hal ini wajar saja, mengingat sebagian besar aplikasi bekerja dengan menggunakan koneksi internet, sehingga berbagai aplikasi ini akan terasa percuma tanpa adanya koneksi internet. Apalagi, banyak game yang tersedia untuk berbagai smartphone ini juga hanya bisa dimainkan secara online. Karena itulah, memiliki koneksi internet Surabaya atau internet lain yang memiliki koneksi cepat menjadi hal yang wajib ada pada sebuah smartphone.

Koneksi Internet Ponsel Lambat

Sayangnya, banyak yang mengeluhkan koneksi internetnya berjalan lambat, meskipun ia sudah menggunakan provider yang katanya memiliki koneksi cepat. Bahkan, meskipun sudah memanfaatkan akses internet gratis yang banyak tersedia, namun ternyata tetap saja mengalami masalah koneksi lambat. Untuk masalah ini, kita tidak bisa langsung menyalahkan provider internet, karena ada beberapa hal yang bisa menjadi penyebab lambatnya koneksi internet pada smartphone kita, antara lain :
  • Setting internet

Pada beberapa jenis smartphone, setting internet tidak terlalu mempengaruhi koneksi. Artinya, meskipun kita tidak melakukan setting, koneksi internet tetap dapat berjalan meskipun tidak terlalu cepat. Namun, ada beberapa smartphone tertentu yang benar-benar tidak akan bisa tersambung dengan internet tanpa melakukan setting yang tepat. Untuk mengatasi masalah ini, kita bisa melakukan setting yang tepat agar koneksi dapat berjalan lancar. Namun, jika kita tidak tahu bagaimana setting yang tepat, kita bisa meminta bantuan customer service dari provider yang kita gunakan.
  • Kualitas smartphone

Ada beberapa jenis smartphone yang memiliki kemampuan untuk menarik sinyal lebih kuat dibandingkan dengan smartphone lainnya. Selain itu, teknologi yang digunakan pada smartphone juga akan memengaruhi koneksi internet, misalnya apakah smartphone kita sudah mendukung jaringan 3G atau belum.
  • Kondisi smartphone

Smartphone yang mengalami masalah, entah pada sistem atau lainnya, sehingga membuatnya menjadi lambat dalam memproses sebuah perintah juga dapat menyebabkan koneksi internet menjadi lambat. Jika kita bisa mengetahui penyebab lambatnya proses kerja smartphone ini, kita bisa segera mengatasinya dengan cara yang tepat agar koneksi internet kembali lancar. Namun, jika kita tidak tahu penyebab pastinya dan tidak ada yang dapat membantu kita, melakukan reset pada smartphone merupakan salah satu cara penyelesaian masalah ini. Namun, jangan lupa untuk melakukan backup pada semua datanya yah. (Vita)

0 komentar:

Post a Comment