Tips Memulai Bisnis bagi yang Bosan Jadi Pegawai

Written By si jenggot on Monday, February 6, 2012 | 2:15 PM


Bosan jadi pegawai, itulah yang menjadi ungkapan bagi Anda yang masih bekerja kantoran dan jenuh dengan segala situasi dan pekerjaan dan tentunya ingin mempunyai usaha sendiri.


bosan jadi pegawai



Namun sebaiknya jangan terlalu gegabah, jika Anda sudah bosan jadi pegawai, sebaiknya Anda harus berpikir realistis dan tentunya melihat peluang sambil bekerja. Dengan melatih berbisnis dengan skala kecil tentunya akan membuka jalan untuk Anda yang ingin berwirausaha.

Ada beberapa saran dan tips untuk melatih Anda menjadi seorang pengusaha.

- Kumpulkan informasi mengenai produk yang dibutuhkan oleh pasar dalam jumlah besar. Sebaiknya andapun menyukai hal yang akan anda kelolai.

- Bikin beberapa daftar dari beberapa peluang bisnis yang anda minati. Urutkan sesuai dengan prioritas yang banyak pasarannya sampai sedikit.

- Bikinlah data dan beberapa survey tentang: daya beli pasar, distributor produk tersebut, harga pasaran, dan margin keuntungan yang bisa diperoleh dari setiap produk dibandingkan dengan harga pasar.

- Hitung margin keuntungan dari setiap peluang bisnis tersebut, dan tentukan apakah margin tersebut bisa meneutup biaya pengeluaran bulkanan pada saat Anda sudah menjalankan bisnis.

- Dari hitungan margin tersebut, pilihlah peluang yang memiliki potensi laba yang paling besar dan keloloah terlebih dahulu.

- Kemudian kumpulkan data dan informasi pengusaha yang telah sukses dalam menjalankan bisnis yang akan Anda jalani.

- Anda bisa langsung menanyakan dan belajar cara dan strategi mereka untuk sukses, itupun jika mereka mau berbagi. Tapi kalau tidak, Anda bisa mengamati dan tiru serta modifikasi strategi mereka dari jauh dan melakukan riset.

- Setelah riset, saatnya Action dengan skala kecil terlebih dahulu.

Pada saat menjalankan ini, Anda tidak harus keluar langsung sebagai karyawan. Meskipun anda sudah Bosan jadi pegawai, pertahankan pekerjaan Anda sampai Anda merasa sudah bisa mengelola dan mendapatkan keuntungan yang besar. Hal ini juga untuk mengantisipasi jika terjadi kegagalan dalam bisnis baru ini. Semoga sukses!(wk)

0 komentar:

Post a Comment